Umroh Ramadhon

Paket Umroh Ramadhan 2018

Umroh Ramadhan 2018 adalah salah satu alternatif yang bisa dipilih ketika Anda ingin menghabiskan waktu di tanah suci selama bulan ramadhan. Umroh yang baru dilaksanakan tahun 2018 juga bisa menjadi alternatif ketika di bulan ramadhan tahun 2017, Anda tidak bisa melakukan ibadah umroh karena aktivitas pekerjaan yang padat. Hingga saat ini, cukup banyak umat muslim yang ingin melakukan ibadah umroh di bulan ramadhan, baik diawal, ditengah, diakhir, maupun pada saat malam Lailatul Qodar. Hal tersebut karena beberapa alasan seperti:

  1. Adanya anggapan di berbagai kalangan masyarakat bahwa menjalankan ibadah umroh di bulan suci pahalanya hampir sama dengan melakukan ibadah haji,
  2. Adanya keinginan umat muslim untuk merasakan nikmatnya berlebaran di Mekkah dan Madinah.
  3. Keinginan untuk memanjatkan doa di tanah suci, dimana hal tersebut didukung keyakinan bahwa melantunkan doa di bulan suci saat umat muslim ramai berpuasa akan lebih terkabul dibanding bulan biasa.

Namun demikian, alasan-alasan diatas, tentu perlu didukung dengan perencanaan yang matang dari pribadi maupun biro jasa umroh yang digunakan. Hal tersebut perlu dilakukan agar selama berada di tanah suci, ibadah umroh bisa dijalankan dengan khusyuk dan aman. Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda rencanakan, ketika Anda memilih menjalankan ibadah umroh selama ramadhan.

Pilihan waktu

Ketika Anda memilih menghabiskan bulan ramadhan di tanah suci, pilih waktu yang sesuai. Pilih dan konsultasikan pada pihak biro jasa, apakah Anda ingin mengambil umroh akhir ramadhan, umroh awal ramadhan, umroh full ramadhan, maupun umroh Lailatul Qodar dan Idul Fitri. Pilihan waktu tersebut umumnya akan membedakan jumlah biaya yang harus Anda bayar dan perlengkapan lain yang perlu disiapkan. Selain itu, pilihan waktu yang tepat juga bisa mempengaruhi kekhusyukan Anda dalam beribadah, karena umumnya ada pilihan malam-malam tertentu yang banyak diminati jemaah umroh untuk melakukan ibadah langsung di tanah suci.

Persiapan fisik

Saat Anda memilih beribadah umroh di bulan ramadhan seperti umroh Lailatul Qodar dan Idul Fitri, hal lain yang perlu Anda persiapkan adalah masalah fisik. Anda harus benar-benar dalam kondisi prima dan sehat pada saat beribadah umroh, hal ini karena kemungkinan cuaca dan padatnya jemaah yang melakukan umroh di waktu yang sama. Jangan sampai Anda jatuh sakit ketika menjumpai kenyataan bahwa orang yang beribadah umroh di tanah suci bersama dengan Anda sat ramadhan ada dalam jumlah yang sangat besar, serupa dengan ibadah haji.

Persiapan barang

Ketika Anda menjalankan ibadah puasa bersamaan dengan umroh ke tanah suci, umumnya barang yang dibawa akan sedikit berbeda dengan umroh di bulan lainnya. Oleh karena itu, jangan lupa mempersiapkan semua barang yang akan dibawa mulai dari barang pribadi hingga barang bersama. Jika Anda termasuk orang pelupa, buatlah daftar barang bawaan yang perlu dibawa dan mendata ulang beberapa hari sebelum umroh. Dengan demikian, Anda tidak akan merasa panik maupun kerepotan ketika ada perencanaan yang berlangsung meleset dari perkiraan.

Pilihan paket

Apapun paket umroh ramadhan 2018 yang Anda pilih, sesuaikan pilihan paket dengan budget dan fasilitasnya. Pilih paket yang membuat Anda nyaman, dari segi akomodasi maupun transportasi. Dengan demikian, Anda akan merasa lebih nyaman dan aman dalam menjalankan ibadah. Dengan berbagai pertimbangan diatas, tentunya impian untuk menjalankan ibadah umroh di bulan ramadhan bisa terlaksana dengan baik dan lancar.